Kunjungan Online Jadi Terobosan

by
DENGAR - Para siswa sedang mendengarkan dengan antusias penjelasan materi melalui virtual.

KEDUNGWUNI – SMK Muhammadiyah Kedungwuni menjadi salah satu SMK di Jawa yang mengikuti kunjungan online (daring) bersama united traktor Tbk. Kunjungan online tersebut dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yaitu menjaga jarak dengan menghindari kerumunan. Demikian disampaikan Wak Humas SMK Muhammadiyah Kedungwuni Pasa Hidayat SPd kepada Radar Pekalongan, Sabtu (11/1/2021).

“Setidaknya ada 200an SMK yang ikut didalamnya, Alhamdulillah SMK Muhammadiyah bisa mendapatkan kesempatan meningkatkan kapasitas diri dengan mengikuti kunjungan online tersebut,” ungkap Pasa, sapaan akrabnya.

Ditambahkan, kegiatan kunjungan online tersebht bertujuan untuk memperkenalkan dunia industri kepada peserta didik yang biasanya dilakukan secara langsung di lokasi pabrik namun karena pandemi maka hanya bisa lakukan secara daring.

“Kami mendapat undangan dari United traktor untuk mengikuti kegiatan ini, karena tidak semua SMK mendapat undangan. Hal inj membuktikan bahwa SMK Muhammadiyah Kedungwuni mempunyai kualitas dan jaringan yang sudah di kenal oleh industri,” jelasnya.

Selain itu, pelaksanaan protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat di sekolah, mulai dari pemilihan siswa yang mengikuti, menjaga jarak, penggunaan masker serta mencuci tangan. Sehingga meski ditengah pandemi kualitas pendidikan tetap menjadi prioritas utama.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah pengalaman bagi peserta didik tentang dunia otomotif alat berat,” pungkas Pasa. (mal)