Fix, Pemkab Batang Tunda Pembelajaran Tatap Muka

by
Wihaji, Bupati Batang

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang telah memutuskan menunda rencana membuka kembali sekolah-sekolah untuk memulai lagi aktivitas belajar-mengajar dengan cara tatap muka. Penundaan mengikuti instruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Semester ini masih menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sesuai arahan pak Gubernur, PJJ masih akan dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” ujar Bupati Batang Wihaji saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Meskipun Kabupaten Batang sudah masuk zona kuning, lanjut Bupati, namun pihaknya masih berpegangan pada keputusan Pemerintah Provinsi Jateng. Selain itu, pihaknya perlu melakukan pemetaan lagi tentang wilayah yang rawan Covid-19 atau tidak.

Di sisi lain, Wihaji juga sudah mengundang pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Batang, terkait adanya madrasah ibdtidaiyah (MI) di wilayahnya yang masih masuk di tengah pandemi Covid-19 pada beberapa waktu lalu.

“Saya sudah panggil Kepala Kantor Kemenag, beliau siap mengkoordinir MI untuk tidak melakukan pendidikan tatap muka pada masa pandemi Covid-19. Beliau siap mengikuti apa yang menjadi keputusan pemerintah daerah (siswa belajar di rumah),” ujarnya.