Guru Kembali Belajar IT

by
KERJAKAN - Para guru SD MUTU KP sedang serius mengerjakan tugas IT.

*SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang

KOTA – Bertempat di ruang pusdikom SD Mutu KP, Guru SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang Kota Pekalongan kembali belajar IT, yakni berlatih membuat media pembelajaran untuk pembelajaran jarak jauh.

Rasmujo, instruktur pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa materi yang diberikan merupakan ulangan dari materi yang dulu pernah diberikannya di awal-awal pandemi ketika semua dituntut harus beradaptasi dengan perubahan.

“Belajar Dari Rumah (BDR) karena pandemi adalah keharusan yang mau tidak mau harus disikapi dengan bijak. Upgrade kemampuan IT guru bisa jadi salah satu solusi,” jelasnya. “Dua hari ini disamping mengulang materi google form dan google classroom, guru-guru juga saya kenalkan cara membuat powerpoint interaktif agar menarik belajar siswa,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang, Mubariyin, merasa senang karena bukan hanya guru-guru muda yang antusias dalam kegiatan tersebut. Guru senior yang kemampuan ITnya terbataspun juga sangat bersemangat.

Dia berharap pelatihan IT untuk guru ini bisa menjadikan pola mengajar guru di SD Mutu KP khususnya pada masa pandemi lebih variatif.

“Alhamdulillah pusdikom SD Mutu KP memiliki 30 perangkat siap pakai yang disiapkan untuk pembelajaran komputer siswa kelas atas. Hari ini kita manfaatkan untuk guru. Semoga PJJnya lebih variatif,” pungkasnya. (mal)