Patroli Skala Besar, Polisi Bubarkan Kerumunan Warga

by
BUBARKAN - Anggota Polres Pekalongan Kota kembali menggelar patroli skala besar dan membubarkan kerumunan warga di sejumlah lokasi di Kota Pekalongan, Sabtu (9/1/2021) malam.

KOTA – Patroli skala besar yang digelar Polres Pekalongan Kota kembali membubarkan sejumlah warga yang sedang berkerumun, Sabtu (9/1/2021) malam.

Pembubaran kerumunan warga itu dilakukan di sejumlah lokasi, antara lain warung internet, warung, kafe, Alun-Alun, dan beberapa lokasi lainnya.

Sebelum membubarkan, petugas terlebih dahulu memberikan imbauan untuk menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sejumlah warga, sebagian besar pemuda, kemudian dipersilakan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Tidak hanya itu, polisi juga memberikan imbauan kepada sejumlah pemilik dan pengunjung warung kafe, kedai dan kuliner. Imbauan disampaikan agar tetap memperhatikan sosial distancing maupun physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

Kabag Ops Polres Pekalongan Kota Kompol Mandala MH menyampaikan adanya wabah Corona pihaknya terus berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus. Sejumlah cara yang dilakukan yaitu sosialisasi penggunaan masker, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan.