Candra Saputra Digadang Jadi Calon Ketua PSSI

by
SHARING - Sejumlah pengurus Klub Sepakbola, Asosiasi Wasit dan Pengawas Pertandingan saat sharing membahas kemajuan sepakbola sekaligus memberi dukungan Candra Saputra sebagai Calon Ketua Askab PSSI, Sabtu (09/01/2021).

**Dukungan Berbagai Elemen Mulai Mengalir

SIWALAN – Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra digadang gadang menjadi calon Ketua PSSI Kabupaten Pekalongan. Pasalnya, dukungan klub sepak bola dari arus bawah kini mulai mengalir.

Candra Saputra dinilai oleh sejumlah klub dan wasit mampu membawa kemajuan dan prestasi opahraga sepakbola. Sejumlah pengurus Klub, Wasit dan pertandingan menggelar silaturahmi di Pendopo Kediaman Candra Saputra Desa Wonosari Kecamatan Siwalan.

Pemilik Club Divisi 1 Bowe FC Kabupaten Pekalongan, Dwi Agus Santosa, Minggu (10/01/2021), menyampaikan bahwa Candra Saputra siap mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan yang rencana pelaksanaan kongres sekitar Februari 2021. Kemudian dari asosiasi wasit Kabupaten Pekalongan dan pengawas pertandingan itu mendukung penuh Candra Saputra untuk menjadi Ketua Askab PSSI.

“Semoga tidak ada calon lain lagi dan secara otomatis Pak Candra bisa secara aklamasi. Kemudian nanti akan didukung oleh pemilik suara yaitu klub divisi satu dan dua, adapula nanti dari asosiasi futsal,” kata Santo yang juga pemilik Klub sepekbola Real Bowe Divisi II itu.

Diakui, keterwakilan tersebut bahwasanya siapa pun nantinya yang menjadi ketua askab masih banyak PR yang harus dikerjakan. Kebetulan Candra Saputra siap untuk menjadikan Askab Kabupaten Pekalongan lebih lagi baik dari sisi sekolah sepakbola ataupun usia dini, usia muda juga untuk senior.