Maksimalkan Pengembangan Bakat Siswa di Tengah Pandemi

by
SOSIALISASI - SMK Muhammadiyah Batang saat mensosialisasikan kegiatan Ekstrakurikuler di masa pandemi.

BATANG – SMK Muhammadiyah Batang (Muhabat) berupaya tetap memaksimalkan pengembangan bakat siswanya di tengah pandemi. Oleh karenanya penyelenggaraan ekstra kurikuler (ekskul) tetap dilaksanakan meski harus dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan. Pelaksanaan pun dibatasi, baik secara jumlah anggota dan waktu. Sehingga protokol kesehatan dapat dilakukan secara maksimal.

“Ini menunjukkan keseriusan sekolah didalam mencari bibit-bibit potensial yang dapat dikembangkan. Tahun ini kami membuka ekstrakulikuler khusus dan terjadwal yang dapat dilaksanakan oleh siswa/taruna. Tentunya sesuai Protokol Kesehatan agar semua program dapat terlaksana,” ujar Kepala SMK Muhabat, Harliyandri Iqbal N.

Dijelaskan, program ekskul ini tetap dijalankan karena memiliki poin plus. Seperti banyaknya bibit atlet dan siswa berbakat dari bidang non akademik hasil binaan ekskul. Contohnya adalah karate selalu merebut juara provinsi, tapak suci/pencak silat merebut medali kabupaten, Nautika Kapal Niaga selalu mewakili kabupaten dalam ajang provinsi, Tilawah juara kecamatan, kabupaten dan provinsi.

“Setiap tahun sekolahan ingin adanya prestasi baik tingkat kecamatan, kabupaten bahkan provinsi yang bisa kami telurkan. Agar sekolah ini betul-betul dapat dipandang dan diperhitungkan,” ujarnya.

Tidak hanya prestasi non akademik, pihaknya juga berupaya untuk meningkatkan sarana prasarana sekolah, tempat praktek siswa dan gedung terus diprogramkan agar siswa yang sekolah ditempat kami bisa merasa terlayani. Ditambah lagi dengan biaya sekolah yang terjangkau dan tidak memberatkan orangtua.