Sambut KIT, Batang Segera Wujudkan Daerah Tertib Ukur

by
NARASUMBER - Bupati Wihaji saat menjadi narasumber webinar “Metrologi Legal Menyongsong Terwujudnya KIT Batang” yang digagas Kementerian Perdagangan di Ruang Command Center Pemkab Batang, Kamis (7/1/2021).

*Kemendag Siapkan DAK Bangun UPT Metrologi Legal

BATANG – Sejalan dengan akan tumbuhnya banyak industri di Kabupaten Batang, Pemkab Batang terus berupaya untuk memastikan bahwa daerahnya tertib ukur.

“Ya, Pemerintah Kabupaten Batang mempunyai tujuan untuk mewujudkan Kabupaten Batang sebagai daerah tertib ukur,” jelas Bupati Batang, Wihaji, Kamis (7/1/2021).

Pemkab Batang, kata dia, akan menyiapkan langkah-langkah strategis dengan meningkatkan pelayanan tera dan tera ulang. Selain itu, aktivasi pengawasan Kemetrologian, dan membangun infrastruktur Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Metrologi Legal.

“Ini juga berkaitan dengan kesiapan Pemkab Batang dalam menyongsong Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Maka Pemkab Batang harus memperhatikan dalam standarisasi metrologi legal, Ilmiah, maupun industrinya,” katanya.

Menurut Wihaji, dengan adanya kepastian tertib ukur di wilayahnya tersebut, maka dapat memunculkan kepercayaan (trust) bagi para konsumen maupun pengusaha yang sudah dan akan masuk ke Kabupaten Batang.