Giliran Remaja Pengidap Gagal Ginjal Disambangi Wihaji

by
BERCENGKRAMA - Bupati Wihaji saat bercengkrama dengan Ramdhani dan orang tuanya dalam program "Tilik Warga".

BATANG – Melalui program “Tilik Warga”, Bupati Wihaji terus memberikan perhatian bagi warganya yang tengah mengalami kesusahan. Seperti dialami Ramdhani (16), warga Dukuh Bogoran, Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang.

Remaja hasil pernikahan pasangan Titin dan Tofan ini sedang dihadapkan dengan penyakit ginjal. Sudah satu tahun ini Ramdhani kerap mengalami bengkak – bengkak di sekujur tubuhnya.

Oleh karenanya, Ramdhani harus menuruti anjuran dokter untuk rutin melakukan cuci darah setiap satu minggu sekali, karena ada gangguan pada ginjalnya.

Walaupun pengobatanya ditopang oleh BPJS kesehatan, namun orang tua Ramdhani harus menyiapkan uang sebesar Rp 1 juta untuk setiap kali cuci darah.

Uang operasional tersebut bagi orang tua Ramdhani cukup berat, karena hanya mengandalkan hasil jualan makanan kecil dengan nominal yang tidak seberapa setiap harinya. Sedangkan Ayahnya, sakit karena kecelakaan yang mengakibatkkan tidak bisa mencari nafkah lagi.

Mendapat informasi tersebut, Bupati Batang Wihaji pun langsung menjenguk Ramdhani, kemarin. “Semangat mas, yang penting jaga kesehatan, ikhtiar dan berdoa, karena kesembuhan itu datangnya dari Allah,” ujar Bupati Wihaji.