54 Anggota Polres Pekalongan Kota Dapat Kenaikan Pangkat

by
PENYIRAMAN - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Moch Irwan Susanto menyiramkan air kembang kepada perwakilan personel yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, Kamis (31/12/2020).

KOTA – Sebanyak 54 orang anggota Polres Pekalongan Kota sumringah di tahun baru 2021 ini. Pasalnya, mereka menyandang pangkat baru yang setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Pangkat baru ini mereka sandang usai upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polri periode 1 Januari 2021 yang digelar di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Kamis (31/12/2020).

Upacara korps raport dipimpin Kapolres AKBP Mochammad Irwan Susanto, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam amanatnya, Kapolres menjelaskan pihaknya mengusulkan 54 personel UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) Reguler. Terdiri dari AKP ke Kompol 1 personel, Iptu ke AKP 4 personel, Ipda ke Iptu 2 Personel, Aipda ke Aiptu 7 personel, Bripka ke Aipda 8 personel, Brigadir ke Bripka 11 personel, Briptu ke Brigadir 1 personel, dan Bripda ke Briptu 20 personel. Selain 54 personel tersebut, imbuh Kapolres, ada pula 5 personel UKP Pengabdian bagi anggota yang akan memasuki masa purnatugas, dengan periode menyesuaikan dengan akhir masa tugas masing-masing.

“Dari jumlah yang diusulkan tersebut, yang disetujui pimpinan Polri untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sejumlah 59 personel,” ungkap Kapolres.

AKBP Irwan menjelaskan bahwa kenaikan pangkat bukanlah semata-mata merupakan hak, akan tetapi salah satu bentuk apresiasi atas kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukkan. Tidak semua anggota secara otomatis bisa naik pangkat, namun harus melalui tahap demi tahap yang selektif sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan amanah yang sangat tinggi nilainya,” ujarnya.