Awal Tahun, 85 Personel Polres Naik Pangkat

by
PIMPIN UPACARA - Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka memimpin jalannya upacara Korp kenaikan pangkat, Jumat (1/1/2021).

BATANG – Sebanyak 85 personel Polres Batang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya terhitung 1 Januari 2021, dalam satu upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat di Halaman Mapolres Batang, Jumat (1/1/2021).

Korp kenaikan pangkat itu langsung dipimpin Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Ada 85 personel yang menerima korp kenaikan pangkat, terdiri dari 14 Perwira dan 70 Bintara, serta satu PNS Polri pada bagian sumber daya (Bagsumda),” ungkap Kapolres Batang, AKBP Edwin, usai acara Korp Raport.

Kapolres mengatakan, korp kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan bagi yang bersangkutan maupun keluarga. Namun di sisi lain kenaikan pangkat merupakan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas yang lebih baik, terutama tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Oleh karena itu, dengan menyandang pangkat baru diharapkan untuk meningkatkan kinerja serta kualitas pengabdian yang lebih baik dan kemampuan profesionalisme yang sesuai dengan harapan masyarakat,” terang dia.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel Polres Batang untuk dapat menjalankan tugas dengan baik. “Agar keberadaan anggota dapat dirasakan serta bermanfaat dan menjadi contoh maupun panutan masyarakat,” tukas Kapolres.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Wisuda Purnabakti Periode II Tahun 2020 bagi tiga personel Polri Polres Batang. (fel)