Siasati Pandemi, Kampung Tahu Kreasi Donat

by
KREASI DONAT - Kreasi Donat Tahu olahan dari kampung tahu desa babalan lor, kecamatan Bojong, kabupaten Pekalongan, Rabu (30/12/2020).

Dijelaskan Fafa, untuk proses pembuatannya sendiri terbilang mudah dan hampir sama dengan bahan pembuatan donut pada umumya. Hanya saja Donut tahu ada tambahan bahan susu didalamnya. Sehingga kandungannya lebih lengkap dan bergizi.

“Untuk bahan tahunya kita gunakan air tahu yang baru saja dimasak oleh perajin tahu sebelum dicetak menjadi tahu kita ambil air tahunya. Itu yang menjadi tambahan bahan di adonan donat tahu tersebut,”jelas Fafa.

Lantas apa perbedaan Donat tahu sendiri dari Donut pada umumnya, terletak pada kandungan gizinya dimana ada tambahan protein nabati yang terkandung dari kedelai yang menjadi salah satu bahan pokok pembuatan tahu. Seperti diketahui untuk donut umumnya hanya mengandung karbohidrat, Lemak dan juga vitamin pendukung lainnya.

“Soal rasa dijamin lebih lembut, dan lebih enak ini testimoni dari para pelanggan saya,”ujar Fafa.

Berbicara soal harga Fafa mematok per box dengan isi enak donut lengkap varian toping seharga Rp 15 ribu. Fafa juga menjadi donut buatanya berkualitas ditunjang bahan dan cara kehigeinisan dalam pembuatanya. (ap3)