Siasati Pandemi, Kampung Tahu Kreasi Donat

by
KREASI DONAT - Kreasi Donat Tahu olahan dari kampung tahu desa babalan lor, kecamatan Bojong, kabupaten Pekalongan, Rabu (30/12/2020).

PEKALONGAN – Banyak aktivitas bisnis terpuruk selama pandemi Covid-19. Namun demikian, tidak sedikit juga yang mampu mengais berkah di tengah situasi sulit. Salah satunya bisnis makanan seperti yang dilakukan Siti Muarofah, pengelola Kampung Tahu Desa Babalan Lor, Kecamatan Bojong, yang mengkreasikan varian donat tahu.

Produk kuliner tersebut menjadikan

Mengkreasikan olahan bahan dasar tahu yang merupakan produk komoditi masayarakat setempat menjadi Donut tahu, hal ini tentu menjadi tambahan oleh-oleh khas pengunjung yang berkunjung di Wisata Edukasi Kampung Tahu Desa Babalan Lor.

“Olahan tahu sendiri disini sebenarnya sudah banyak, ada beberapa yang sudah saya cetuskan sendiri meliputi es kopyor tahu, nugget tahu, hingga donut tahu. Ini bukan kali pertama donut tahu muncul sebelumnya sudah ada namun tidak sebaik sekarang. Alhamdulillah tahun ini, saya coba agar bisa meningkatkan daya jual tahu yang seperti kita ketahui harganya murah bagaimana bisa premium makanya tercetuslah donut tahu ini dengan kualitas bahan dan rasa lebih baik,”kata Fafa.

Sejak dimunculkan tiga minggu yang lalu dan dipasarkan melalui media sosial, Fafa mengaku donat tahu dari kampung tahu ini hampir tiap harinya produksi sebab permintaan pembeli sendiri mengalami kenaikan tiap harinya.

“Kurang lebih sekitar 5 hingga 10 box setiap harinya diproduksi disini, dan alhamdulillah dengan ini dapat sedikit membantu para perajin tahu disini untuk kami beli tahunya tersebut. Dan ini jadi tambahan oleh-oleh khas saat berkunjung disni,”tambahnya.