Lani Dwi Rejeki Akhirnya Jadi Sekda Kabupaten Batang Difinitif

by
Bupati Wihaji melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional dan struktural di lingkungan Pemkab Batang.

BATANG – Setelah tiga kali dilantik menjadi Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda), Lani Dwi Rejeki akhirnya resmi dilantik menjadi pejabat Difinitif. Pelantikan sendiri dilakukan oleh Bupati Batang, Wihaji, Rabu (30/12/2020) di aula kantor bupati.

Selain Sekda Difinitif, pada acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Suyono dan Ketua DPRD, Maulana Yusuf, juga dilantik Triossy Juniarto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo). Sedangkan jabatan lama Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) dipercayakan pada Tatang Nur Adrenalinda yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Tiga jabatan Camat yang sebelumnya kosong juga telah diisi. Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Purnomo menjabat sebagai Camat Reban, Kusrin mengisi posisi Camat Kandeman dan Camat Banyuputih dipercayakan pada Muhammad Khuzaeni.

Pada sambutanya Bupati Wihaji berpesan pada Sekda yang baru untuk terus meningkatkan kinerjanya. Termasuk memacu kinerja seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Pemkab Batang agar bisa terus meningkat.

“Kepada pejabat yang baru, bekerjalah dengan baik. Niatilah seluruh pekerjaan yang dikerjakan sebagai ibadah, sehingga akan dikerjakan dengan ikhlas dan memperoleh pahala,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengungkapkan masih adanya 90 posisi jabatan struktural dan fungsional yang kosong. Karena itulah, pihaknya menyatakan bahwa bulan depan atau Januari, direncanakan akan ada pelantikan pejabat fungsional dan struktural lagi.

“Masih banyak jabatan struktural dan fungsional yang masih kosong, terutama di puskesmas maupun kelurahan. Dan khusus untuk pejabat di kelurahan, dulunya dianggap untuk menempatkan pejabat buangan. Namun hal itu akan kita rubah, agar merata dan kinerjanya bisa optimal,” tandas Wihaji. (don)