Kasus Covid-19 Kendal Tertinggi Keempat Jateng

by
HIMBAUAN - Inilah Squad's Emprit, tim pemulasaraan jenazah Dinkes Kendal, yang terus mengimbau masyarakat untuk tak mengabaikan prokes.

*Masyarakat Diminta Tak Abaikan Prokes

KENDAL – Tim Pemulasaran Jenazah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal yang beranggotakan 4 orang, yakni Agus Purwanto, Irham Danu, Tutus Narsanu dan Agyl Syahriar menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tidak memandang sebelah mata Covid-19, Kamis (24/12/2020).

Dari data Tanggap Covid-19 Provinsi Jawa Tengah, posisi Kabupaten Kendal di berada diurutan ke 4 dari 35 Kabupaten/kota. Kasus Terkonfirmasi Kendal mencapai 3.755 orang dan hingga saat ini yang masih melakukan perawatan mencapai 617 pasien.

Salah satu anggota Tim Pemulasaran Jenazah Dinkes Kendal, Irham Danu yang menamai timnya dengan “Squad’s Emprit” pada 1 bulan terakhir menyatakan jika pemakaman korban Covid-19 terus mengalami peningkatan.

“Covid-19 di Kendal ini masih ada dan terbilang virusnya saat ini sudah bermutasi ke 7 generasi, posisi Kendal yang berada di urutan ke 4 sudah jelas menyatakan jika masyarakat harus waspada terhadap penyebaran virus ini,” terang Irham Danu.

Tim Emprit mengaku jika pemakaman yang dilakukan setidaknya setiap hari mencapai 3 jenazah korban Covid-19, Irham danu bahkan menyebut pemakaman pernah sebanyak 8 jenazah dalam sehari.