IkiCakWir, Oleh-Oleh Baru di Santika Pekalongan

by
Launching - Launching oleh-oleh baru Hotel santika Pekalongan, Iki Cak Wir atau Ikan Cakalang Suwir, Rabu (23/12/2020).

PEKALONGAN – Mengusung konsep #DiPekalonganAja, Hotel Santika Pekalongan suguhkan makanan khas bagi pecinta kuliner dan para tamu hotel Santika Pekalongan. Iki Cak Wir atau Ikan Cakalang Suwir. Oleh-oleh baru di Santika Pekalongan selain Iki Pie dan Ono Kopi. Resmi dilaunching jadi tambahan oleh-oleh khas Pekalongan, Rabu (23/12/2020).

Terinspirasi dari hidangan terfavorit pilihan para tamu yang menginap di Santika Pekalongan, menu lezat dari olahan ikan cakalang ini dihadirkan untuk menjadi alternatif oleh-oleh saat berkunjung ke Kota Pekalongan.

General Manager Hotel Santika Pekalongan, Agung Susanto saat loaunching menuturkan Iki Cak Wir adalah tambahan koleksi oleh-oleh di Hotel Pekalongan yang mana sebelumnya telah memiliki ono kopi.

“Kreasi makanan ini berupa ikan Cakalang Suwir, megingat ikan tersebut mudah ditemukan di Kota Pekalongan karena memang di jalan pantura yang banyak penghasil ikan jadi kami ingin membuat ikan Cakalang suwir. Jadi ikan ini sudah tidak ada durinya. Bisa siap makan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Chef Wili menjelaskan bahwa satu paket Iki Cak Wir terdiri dari ikan cakalang 175 gram yang sudah dipanggang dengan menggunakan rempah-rempah untuk menghilangkan bau amis dari ikan tersebut. Tidak perlu repot memisahkan duri-duri saat menikmati olahan ikan cakalang. Karena Iki Cak Wir sudah di suwir-suwir tanpa duri dan siap dihidangkan.