Sekolah Apresiasi Orang Tua sebagai Guru Terbaik saat Pandemi

oleh -
TUNJUKKAN - Salah satu orang tua murid bersama anaknya saat menunjukkan piagam penghargaan dari SMPN 1 Batang.

*SMPN 1 Batang

BATANG – Di momen peringatan Hari Ibu ini, SMPN 1 Batang memberikan apresiasi bagi orang tua muridnya. Pihak sekolah memberikan penghargaan kepada orang tua murid, khususnya para ibu yang telah menjadi guru terbaik bagi anak di saat pandemi.

Kepala SMPN 1 Batang, Achmad Suroso menjelaskan, penghargaan ini diberikan dalam wujud piagam. Dimana piagam ini diberikan kepada seluruh wali murid baik kelas 7,8 dan 9 tanpa terkecuali.

“Di masa pandemi seperti ini, tentunya peranan orang tua harus kami apresiasi. Terlebih mereka juga telah membantu dan bersinergi dengan sekolah menghadirkan pembelajaran jarak jauh yang lebih efektif dan sesuai dengan protokol kesehatan. Kami apresiasi setinggi-tingginya, kepada wali murid yang sudah mau berjuang bersama mendidik anaknya di rumah,” jelasnya saat diwawancarai Radar Pekalongan, Selasa (22/12/2020).

Salah satu orang tua murid, Dyah Ayu Mahesti mengaku terharu dengan penghargaan ini. Meski penghargaan ini sangat sederhana, ia merasa senang perjuangannya diapresiasi sebagai ibu dan wanita Karir. Ia juga senang bisa menjalankan tugasnya secara imbang dengan mendampingi anak belajar di saat pandemi meskipun masih bekerja.

“Intinya ini merupakan pembelajaran yang luar biasa. Apalagi utk ibu-ibu pekerja seperti saya yang harus pinter membagi waktu, dan menyikapi proses belajar anak supaya paham dan tidak tertinggal dengan temannya,” jelas ibu dari salah satu siswi SMPN 1 Batang, Bening Naysila Ahmat.

Ia berharap, semoga pandemi ini cepat berlalu. Sehingga anaknya bisa belajar tatap muka di sekolah lagi dengan proses belajar mengajar yang normal. (nov)