Alhamdulillah, Usaha Angkringan Angkasa Dapat Bantuan Lazismu Batang

by
SERAHKAN BANTUAN - Lazizmu Batang saat menyerahkan Bantuan Program Pemberdayaan UMKM Tahap Kedua

BATANG – Ucap syukur dilontarkan Sa’diyah, pemilik Angkringan Angkasa, saat mendapat bantuan dari program Pemberdayaan UMKM Lazizmu Batang Tahap 2. Pasalnya, di tengah pandemi virus corona, ekonomi keluarganya turut terdampak. Bantuan modal usaha ini turut meringankan Sa’diyah sebagai modal untuk berbelanja kebutuhan dagangannya.

“Saya mengajar di TK Aisyiyah Karangasem, suami saya sebagai seorang sales, adanya pandemi ini membuat penghasilanya tidak menentu, kadang ada kadang juga tidak, bergantung pada penjualan,” tutur Sa’diyah.

Dijelaskan, awal mula usaha angkringannya dibantu dengan modal yang didapat dari teman dekat. Ia berharap agar usaha ini berjalan dan bisa menunjang kebutuhan sehari hari. “Saya berharap usahanya berjalan walaupun pas pasan untuk kebutuhan sehari hari dan muter dagangan,” ujarnya.

Tak hanya Sa’diyah, Lazismu Batang juga menyalurkan program pemberdayaan UMKM ini kepada dua pelaku usaha lainnya, yakni Warung Jajanan Mbak Yu Wonotunggal dan Susu Murni dan STMJ Azzahra Batang. Penyaluran program pemberdayaan UMKM di Batang tersebut dilakukan langsung oleh Divisi Program Lazismu Batang, sementara untuk penyaluran di Wonotunggal dilakukan melalui Kantor Layanan Lazismu Bandar.

Divisi Program Lazizmu Batang, Bram Setya Nugraha menjelaskan bahwa sebelumnya Lazismu Batang juga sudah menyalurkan program pemberdayaan UMKM dari Lazismu Pusat yang bekerjasama dengan Alfamidi, Wardah Cosmetic, Anggoro Eko Cahyo. Untuk kali ini ada donatur sehingga bisa menyalurkan kembali Program untuk pemberdayaan UMKM.