Kota Pekalongan Keluar dari Zona Merah

by
OPERASI YUSTISI - Satpol PP bersama TNI Polri saat melaksanakan operasi yustisi dalam rangka peningkatan disiplin protokol kesehatan di Kota Pekalongan, baru-baru ini.

KOTA – Setelah sempat masuk sebagai daerah dengan status zona merah atau daerah dengan risiko tinggi penyebaran Covid-19, Kota Pekalongan saat ini kembali berada di zona oranye, atau daerah dengan Risiko Sedang penyebaran Covid-19.

Berdasar pantauan Radar Pekalongan pada laman covid19.go.id, Senin (14/12/2020) siang, Kota Pekalongan merupakan satu dari 27 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang memiliki risiko sedang (zona oranye) penyebaran Covid-19.

Sedangkan tujuh daerah lainnya, yakni Brebes, Kendal, Pati, Purworejo, Kota Magelang, dan Grobogan masih berada di zona merah. Sementara daerah yang sudah zona hijau atau risiko rendah penyebaran Covid-19 hanya ada satu, yakni Purbalingga.

Data yang dihimpun Satgas Covid-19 Kota Pekalongan sebagaimana tercantum pada laman corona.pekalongankota.go.id, sampai Senin (14/12/2020) pukul 08.37 WIB total kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Pekalongan sejumlah 1.112 kasus. Terdiri dari kasus kasus aktif sebanyak 121 kasus (29 dirawat dan 92 isolasi). Jumlah kasus aktif ini turun 21 kasus dari hari sebelumnya.

Sementara, jumlah yang sembuh bertambah 28 orang, sehingga total yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 mencapai 924 orang. Sedangkan yang meninggal dunia tercatat 67 orang.