Razia Protokol Kesehatan, Petugas Gabungan Temukan ABG Bawa Sebotol Ciu

by
Petugas menunjukan miras jenis ciu yang diamankan dari seorang pengguna jalan. Istimewa

BATANG – Operasi Yustisi yang digelar personil gabungan dari Polres Batang dan Satpol PP kembali mendapati seorang pengendara motor yang membawa minuman keras. Pada razia yang digelar Senin (14/12/2020) di jalan Gajah Mada Alun-alun Batang tersebut, miras disimpan di botol bekas air mineral.

Kasubbaghumas Polres Batang Iptu Erdi Nuryawan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya temuan tersebut. “Tadi pagi saat petugas gabungan sedang menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan mendapati seorang remaja yang membawa satu botol miras jenis Ciu,” ungkapnya.

Kasubbaghumas menjelaskan, saat dimintai keterangan oleh petugas, pengendara motor yang masih anak baru Gedhe (ABG) tersebut mengaku membeli minuman keras karena disuruh oleh pamannya.

“Untuk warga tersebut kita berikan pembinaan dan sanksi sosial berupa melafalkan Pancasila karena tidak menaati protokol kesehatan memakai masker. Sedangkan untuk mirasnya sendiri kita sita, dan selanjutnya dimusnahkan,” jelas Kasubbaghumas.

Atas temuan tersebut, pihaknya menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi putra putrinya agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

“Kami minta para orang tua selalu awasi anak anaknya dalam bergaul dengan lingkungan sekitar. Malah jangan mengajari atau merusak masa depan anak untuk berbuat negatif, karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” tandas Iptu Erdi. (don)