Lewat Batang Maskeran Festival, Polres Rekrut Agen Prokes

by
ARAHAN - Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka memberikan arahan pada para peserta BMF melalui virtual, di ruang Media Management Center Polres Batang, Rabu (9/12/2020) sore.

BATANG – Polres Batang bersama Pemkab Batang menginisiasi lomba bertajuk Batang Maskeran Festival (BMF) sebagai bentuk edukasi dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Kepala Polres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan, lomba tersebut bertujuan agar masyarakat bisa menjadi agen penggerak penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk melawan pandemi Covid-19.

“Kompetisi ini bertujuan semua pihak bisa menyadari bahwa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari berkerumun menjadi kebutuhan masyarakat,” ujarnya, Kamis (10/12/2020).

Adapun, untuk meningkatkan kesiapan para peserta BMF yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, maka panitia telah menggelar rapat teknis yang dibuka langsung oleh Kapolres didampingi Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Batang, Tri Bakdo secara virtual, di ruang Media Management Center Polres Batang, Rabu (9/12/2020) sore.

Menurut Edwin, masih banyak warga yang mengabaikan prokes, seperti lupa memakai masker, yang meningkatkan risiko tertular virus.

“Kami berharap bagi warga yang akan keluar rumah agar selalu memakai masker sebagai kebutuhan hidup, demi menekan laju penyebaran Covid-19,” katanya.