Pilkada 2020, Mitos PAN Terbantahkan

by
SAMBUTAN - Sekretaris DPD PAN Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra saat mendeklarasikan kemenangan pasangan DADI.

*) Karena Cabup Diusung PAN Kerap Tak Jadi

KAJEN – Setelah berhasil mematahkan mitos bahwa tidak ada Pasangan Suami Istri yang jadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, kini Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mematahkan mitos. Di Pilkada serentak 2020, Pasangan Calon Bupati- Wakil Bupati Pekalongan nomor Urut 2, Fadia – Riswadi yang diusung PAN unggul telak dalam perolehan suara 09 Desember 2020.

Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati nomor urut 2, Fadia Arafiq- H. Riswadi (DADI) diusung partai Golkar, PDI- Perjuangan, PAN dan PKS. Adapun berdasarkan penghitungan real internal Pasangan DADI memperoleh suara 312.280 atau 57 persen dari 549. 651 suara.

Perolehan suara dalam Pilkada serentak 2020, Partai Amanat Nasional cukup ikut berperan. Karena pada Pileg 2019 lalu, Pasangan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra – Shinanta Previta Anggreani memperoleh suara 24.533 suara.

Hal itu seperti disampaikan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra. Kata dia, dengan mendapatkan suara terbanyak dalam Pilkada 09 Desember 2020, PAN berhasil mematahkan Mitos. Karena sejak pertama kali pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pekalongan ada mitos bahwa pasangan yang didukung ataupun diusung PAN tidak bakal jadi.

Namun demikian Pilkada di tengah pandemi Covid-19 ini, setelah bergerak secara maksimal bersama Tim DADI ataupun relawan membuahkan hasil yang cukup baik.