Sempat Rusak Parah, Akses Jalan Menuju Pantai Jodo Kini Sudah Mulus

by
Bupati Wihaji berdialog dengan warga saat melakukan pengecekan pembangunan jalan menuju Pantai Jodo.

BATANG – Setelah bertahun-tahun rusak, akhirnya jalan menumu kawasan Objek Wisata (OW) Pantai Jodo, Desa Krengseng, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang kini kondisinya mulus. Hal itu terjadi setelah Pemkab Batang menggelontorkan anggaran sebesar Rp 7,8 miliar untuk peningkatan kualitas jalan menjadi hotmik dan cor beton.

Peningkatan kualitas jalan tersebut merupakan program perbaikan akses jalan menuju kawasan wisata guna mendongkrak kesejahteraan masyarakat dan juga kunjungan wisatawan sesuai tagline Heaven of Asia.

“Peningakatan ruas jalan ini merupakan agenda dua tahun lalu. Untuk tahun 2019 kita cicil Rp 2,5 miliar dan tahun ini Rp 5,3 miliar. Dana tersebut dipergunakan untuk pengecoran dan peningkatan kualitas jalan denban aspal hotmik serta saluran drainse,” ungkap Bupati Batang Wihaji saat meninjau perbaikan jalan wisata Panatai Jodo Desa Krengseng Kecamatan Gringsing, Selasa (8/12/2020).

Bupati Wihaji menjelaskan, peningkatan konstruksi jalan menuju pantai Jodo sendiri merupakan program prioritas pada era kepemimpinan Wihaji – Suyono. Pasalnya, jalur akses menuju wisata pantai Jodo dua tahun yang lalu sudah jelek, jeblok dan banyak yang berlubang.

“Akses ini penting untuk meningkatkan perekonomian dan kunjungan wisata, maka kita prioritaskan. Dengan adanya peningkatan kontruksi jalan, maka tidak hanya memudahkan wisatawan saja, namun juga memperlancar mobilitas warga sehari-hari,” jelas Bupati Wihaji didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Nurseto.

Sementara Itu, salah seorang warga Desa Krengseng, Kurnarso turut merasakan kebahagianya bisa menikmati jalan yang halus dan mulus. Dengan begitu, mobilitas warga bisa lebih lancar.

“Hampir dua tahun lebih mas jalan ini rusak parah, padahal merupakan akses wisata yang banyak dikunjungi dari berbagai daerah, tapi alhamdulilah kini sudah halus dan mulus,” ungkapnya.

Pada kunjungan ke Desa Krengseng tersebut, Bupati Wihaji juga sempat menitipkan kepada warga agar menjaga dan merawat jalan yang sudah ada. “Mari bersama-sama kita jaga jalan yang sudah bagus ini, agar awet dan mobilitas warga bisa lancar,” tandas Bupati dihadapan warga di Mushola Al Khikmah, Desa Krengseng usai sholat magrib. (don)