PAS Dilaksanakan Sesuai Kebijakan Sekolah

by -
AMBIL SOAL - Wali murid SDN Proyonanggan 05 Batang saat mengambil soal ke sekolah.

BATANG – Pandemi Covid-19 menjadikan sekolah melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Oleh karenanya pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) kali ini juga dilakukan jarak jauh. Pihak sekolah pun diperbolehkan melaksanakan PAS secara daring maupun luring.

Hal ini seperti disampaikan Kabid Dikdas Disdikbud Batang, Sumanto SPd MPd. Saat diwawancarai, Senin (7/12/2020), pihaknya menyerahkan kebijakan sepenuhnya ke sekolah.

“Untuk kebijakannya kami serahkan ke sekolah. Karena memang setiap sekolah zonasi covidnya berbeda. Dan mungkin juga ada sekolah yang terkendala jaringan. Untuk yang SD kebanyakan masih menggunakan luring. Sementara untuk SMP beberapa sudah menggunakan daring,” jelas Sumanto.

Salah satu yang menerapkan sistem luring adalah SDN Proyonanggan 05 Batang. Kepala SDN Proyonanggan 05, Ghonimah SPdI menjelaskan, PAS secara luring ini dilaksanakan untuk menjangkau semua kalangan siswa. Setiap pagi wali murid nantinya akan mengambil soal ke sekolah untuk nantinya dikerjakan secara luring di rumah.

“Untuk PAS kami gunakan secara luring, dan orang tua sebelum siswa melaksanakan PAS akan mengambil soal ke sekolah. PAS sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 16 Desember mendatang,” jelasnya.