Gedung Guru Ditargetkan Rampung 2022

by
LAKSANAKAN - Pelaksanaan Koncab PGRI Kecamatan Bawang yang digelar beberapa waktu lalu

BATANG – Meski masih berduka atas kepergian ketuanya, Warsito, PGRI Kabupaten Batang terus melanjutkan program kerjanya. Termasuk program pembangunan Gedung Guru yang juga menjadi amanat almarhum Warsito. Gedung Guru ini ditargetkkan rampung pada tahun 2022 mendatang.

“Salah satu program yang terus kami lanjutkan adalah pembangunan Gedung Guru. Karena program tersebut termasuk amanah dari Pak Warsito untuk pengurus PGRI, sehingga kami berharap di tahun 2022 ini Gedung Guru bisa rampung sesuai target,” jelas Sekretaris PGRI Batang, M Arif Rachman saat diwawancarai pada Senin (7/12/2020).

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya melaksanakan sosialisasi pembagunan Gedung Guru kepada seluruh anggota. Selain itu, pihaknya juga menjenjalin komunikasi dengan Disdikbud, di mana Kepala Disdikbud juga sebagai Pembina PGRI, serta mengajukan bantuan ke Pemkab Batang.

“Selama ini kami juga telah dibantu banyak pihak, baik dari Diadikbud, Pemkab, dan khususnya para anggota. Bahkan para anggota juga turut bersemangat menyumbang dan untuk pembangunan Gedung Guru. Karena ini juga menjadi salah satu persembahan guru-guru Batang untuk masyarakat,” imbuhnya.

Saat ini PGRI Batang telah menyelesaikan 9 Konferensi Cabang dari 16 konferensi yang direncanakan selesai semua pada Desember 2020. Kecamatan yang telah menyelenggarakan Koncab adalah Wonotunggal, Tulis, Kandeman, Tersono, Reban, Gringsing, Banyuputih , pecalungan, dan Bawang. Ada tiga kegiatan utama pada Koncab, yaitu Laporan pertanggungjawaban 5 tahunan, paparan program 5 tahun ke depan, dan pemilihan pengurus cabang periode XXII masa Bhakti 2020-2025.

“Setelah seluruh cabang menyelenggarakan koncab, PGRI Batang mengagendakan konferensi kerja kabupaten (konkerkab) tahun 1 periode XXII. Konkerkab nanti akan menentukan program kerja tahun 2021, diantaranya membahas tentang pembangunan gedung guru, program kerja 14 Bidang, dan memperkuat komunikasi/konsolidasi organisasi,” pungkasnya. (nov)