Duh, Makin Banyak OPD Terpapar

by
KIAN PEKAT - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro memaparkan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan yang warnanya kian pekat.

**4 Kecamatan dan 5 Desa Zona Merah Covid-19

KAJEN – Virus corona kian menyebar di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Pekalongan. Oleh karena itu, ASN dan pegawai di lingkungan perkantoran diimbau untuk meningkatkan kedisiplinannya dalam mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Minggu (6/12/2020), menerangkan, temuan ASN di OPD yang terpapar virus corona masih terus bertambah. Disebutkan, di Dinas Pendidikan ada satu pengawas SMP yang terpapar virus corona.

“Dari dindik hanya satu orang. Ini karena suami-istri maka klaster keluarga, bukan klaster perkantoran. Karena SMP juga kan belum masuk sekolah. Itu OTG,” terang Wawan.

ASN di OPD lainnya yang mulai terpapar virus corona ada di DPU dan Taru, Disdukcapil, Disperindagkop dan UMKM, Dinporapar, dan Dinas Perhubungan.

“Camat Siwalan terkonfirmasi positif. Kantornya sekarang sedang disemprot disinfektan. Tapi tidak ada penularan ke yang lain. Dia isolasi mandiri,” ungkap dia.