Antara Ketakutan dan Keinginan

by
Totok Budi Mulyanto

**Satgas Covid-19 Kaji Pembelajaran Tatap Muka

KAJEN – Guna mencegah penyebaran Covid-19 saat pembelajaran tatap muka dilaksanakan di awal tahun 2021, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan menggelar rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Pekalongan dan dinas terkait lainnya.

Dalam rakor itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan memaparkan segala persiapan pembelajaran tatap muka di hadapan Satgas Covid-19 Kabupaten Pekalongan. Dari paparan itu, Satgas akan melakukan kajian bersama tim ahli dan dinas terkait lainnya.

“Tadi sudah rakor. Sudah dipaparkan Plt Kadindik terkait rencana pendidikan tatap muka untuk SD dan SMP. Prinsip, memang kewenangan ada di tangan pemkab. Dan itu tidak wajib tapi dapat,” terang Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Pekalongan Totok Budi Mulyanto, ditemui usai rakor, kemarin siang.

Dikatakan, setelah rakor, hasilnya akan dikaji bersama tim ahli Satgas Covid-19 dan dinas terkait. “Kita kaji bareng, melibatkan tim ahli satgas juga, Dinas Perhubungan, dan lainnya. Sehingga prinsip kami akan secepatnya gelar rakor untuk membahas yang lebih teknis soal ini,” ujar dia.

Diakuinya, pembelajaran tatap muka di tengah pandemi memang antara ketakutan dan keinginan. Keinginannya, kata dia, pendidikan bisa tatap muka. Ketakutannya anak-anak tertular virus corona. “Tapi itu bisa kami minimalisir. Bagaimana nanti teknisnya agar bisa berjalan,” kata dia.