Rumah Sakit Kekurangan Nakes

by
RAPAT KOORDINASI - Satgas Covid-19 Kabupaten Pekalongan menggelar rapat koordinasi dan evaluasi penanganan Covid-19 di Aula Lantai 1 Setda.

*Kasus Terus Meningkat, RS Tak Mampu Tampung Semua Pasien Covid-19

KAJEN – Kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan hingga saat ini masih terus meningkat. Dengan terjadinya peningkatan kasus, rumah sakit tidak bisa menampung semua pasien Covid-19.

Satgas Covid-19 Kabupaten Pekalongan telah menambah ruang isolasi baru di RSUD Kraton dan RSUD Kajen. Namun, tenaga kesehatan yang bertugas menangani Covid-19 juga terbatas, sehingga penambahan ruang isolasi itu belum maksimal difungsikan.

Direktur RSUD Kraton, Eko Widiantoro, dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19 di Aula Lantai 1 Setda, Rabu (2/12/2020), menyampaikan, selama ini jumlah ruang isolasi terbatas sehingga tak mampu menampung seluruh pasien Covid-19. “Ruang isolasi hanya 10, dan kita sepakat tambah ruangan isolasi baru,” kata dia.

Untuk itu, lanjut dia, Ruang Seruni di RSUD Kraton dijadikan ruang isolasi. “Ruang Seruni ini sudah siap untuk ditempati. Namun kendalanya di sumber daya manusia yang terbatas,” ujar dia.

Menurutnya, dengan adanya penambahan sumber daya manusia, kapasitas Ruang Seruni akan bisa dimaksimalkan.

“Di Ruang Seruni itu bisa menampung 21 orang. Saat ini baru bisa menampung 9 orang saja, karena sumber daya manusianya terbatas,” terang dia.