Peringati Hari AIDS Sedunia, Dinkes Bagikan Masker kepada Pengguna Lalu Lintas

by
MASKER - Anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Pekalongan saat membagikan masker dalam kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), 27 November 2020.

KOTA – Dalam memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2020, Pemkot Pekalongan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar kegiatan yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, diperingati dengan membagikan masker kepada pengguna lalu lintas.

Dalam pantauan Radar, petugas Dinkes menyebar di lima titik. Pertama di Simpang lima, yang meliputi Jalan Kusuma Bangsa, Dukuh dan Kramatsari
, yang kedua di Ponolawen, meliputi Bendan, Tirto, dan Buaran. Yang ketiga di Sorogenen, meliputi Krapyak dan Klego. Keempat di Alun-alun Pekalongan, meliputi Tondano, Noyontaan, dan Sokorejo. Sedangkan kelima di Grogolan, meliputi Pekalongan Selatan, Jenggot dan Medono.

Kepala Dinkes DR Slamet Budiyanto MKes mengatakan, mengingat peringatan hari Aids kali ini dalam suasana pandemi Covid-19, maka diperingati dengan membagikan masker. Tujuannya untuk melindungi masyarakat dari tertularnya penyebaran Covid-19. “Kami selalu mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya pola hidup sehat, yakni dengan sering cuci tangan menggunakan sabun antiseptik, tidak berkerumun dan menggunakan masker,” pesannya.

Di tempat terpisah, Pemkot bersama jajaran Forkopimda menggelar rapat evaluasi dan upaya tindaklanjut perkembangan Covid-19 di Kota Pekalongan di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan, Selasa (1/12/2020).

Hal ini terkait melonjaknya kasus positif Covid-19 dan kematian yang cukup tinggi di Kota Pekalongan.