Pemuda Terjebak Banjir Bandang Saat Mancing

by
EVAKUASI - Tim gabungan tengah mengevakuasi korban yang terjebak banjir ditengah Kali Sengkarang.

**Berhasil Dievakuasi Setelah 2 Jam

KAJEN – Seorang pemuda warga RT 7 RW 3, Dukuh Randukuning, Desa Harjosari, Kecamatan Doro, Keswanto (31), Rabu (02/12/2020) terjebak banjir bandang di tengah Kali Sengkarang. Korban tak bisa berkutik karena saat mancing tiba-tiba air bah datang.

Kepada Radar, Keswanto menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi Rabu (2/12/2020) di Kali Sengkarang Kecamatan Doro. Saat itu ia sendang memancing ikan sekira pukul 15.00 wib Sungai Sengkarang. Selang satu jam tiba-tiba air banjir datang sehingga ia tidak sempat lari ke pinggir sungai. Ia pun terjebak di tengah-tengah sungai.

“Saya mancing ikan itu sekitar pukul 15.00 WIB dan berada di sebuah berbatuan. Sejam kemudian sekitar pukul 16.00 air bah datang. Saya mau lari ke pinggir sungai tapi tidak sempat karena air begitu cepat dan deras sekali,” ungkap korban.

Melihat air banjir, ia langsung menghubungi teman dan saudara untuk meminta bantuan agar dilakukan evakuasi. “Untungnya saya bawa handphone saat terjebak, saya langsung menghubungi teman untuk meminta bantuan. Alhamdulillah tim gabungan dari BPBD, PMI, Bagana, TNI-Polri, dan warga setempat langsung tiba di lokasi,” kata Keswanto.

Setelah bertahan sekitar 6 jam, akhirnya ia berhasil dievakuasi dengan selamat dan tidak ada luka.

Petugas BPBD Kabupaten Pekalongan, Nidhomudin, membenarkan bahwa ada seorang pemancing yang terjebak di tengah sungai saat air bah datang. Kemudian BPBD yang mendapatkan laporan adanya pemancing terjebak sekitar pukul 20.00 WIB mendatangi lokasi.