Diduga Akibat Konsleting Listrik, Dua Rumah Warga Terbakar

by
Api membakar rumah milik warga di Desa Adinusi, Kamis (03/12/2020) pagi. Istimewa

BATANG – Musibah kebakaran menimpa dua rumah milik warga di Desa Adinuso, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Kamis (03/12/2020) pagi.

Akibat kejadian tersebut, kedua bangunan rumah itu kini hanya tersisa bagian dinding saja. Dugaan awal peristiwa tersebut terjadi akibat konsleting listrik dari salah satu rumah.

Camat Reban, Purnomo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dua rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Siti Khasanah dan Kyai Ahmad Solikhin di RT. 02 RW. 01 Desa Adinuso.

“Kebakaran terjadi sekira pukul 05.00 wib dan bermula dari rumah ibu Siti Khazanah. Dugaan awal api muncul akibat terjadi konsleting listrik,” ungkap Purnomo.

Warga bersama perangkat desa sendiri sebenarnya berusaha melakukan upaya pemadaman. Namun api sudah terlanjur membesar hingga sulit dikendalikan dan dipadamkan.

“Dengan peralatan seadanya warga berusaha memadamkan api, namun api yang membesar merembet ke rumah milik Kyai Ahmad Solikhin yang ada di depannya. Alhamdulillah, sekitar pukul 06.00 wib api berhasil dipadamkan setelah bantuan dari pemadam kebakaran tiba di lokasi,” jelas Purnomo.

Akibat kejadian itu, seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu ludes terbakar. Beruntung beberapa perabotan berhasil diselamatkan oleh warga, sehingga tidak ikut terbakar.

“Untuk pemilik rumah sendiri sementara itu menumpang di rumah kerabat. Alhamdulillah mereka tidak mengalami luka dan dalam kondisi sehat semua,” tandas Purnomo. (don)