Kosek Warung dan Toko, Polisi Sita Ratusan Botol Miras

by
Ratusan botol miras disita dari sejumlah warung dan toko di wilayah Kecamatan Limpung dan Banyuputih. Istimewa

Batang – Ratusan botol minuman keras (miras) dari berbagai merek dan ukuran, diamankan jajaran Polsek Limpung. Miras tersebut berasal dari sejumlah warung dan toko yang ada di wilayah Limpung dan Banyuputih.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo mengatakan, polisi menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan selama sepekan terakhir. Tujuanya untuk menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Hasil KKYD selama sepekan ini, kami amankan 317 botol miras dari beberapa jenis. Seperti AO, Ciu, Congyang , Vodka dan yang lainya,” ujar Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo saat ditemui di Mapolsek setempat pada Selasa (1/12/2020).

Kapolsek menjelaskan, jajaranya menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan setiap malam. Tujuanya untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat (pekat).

“Kita sisir beberapa lokasi yang diduga digunakan sebagai tempat berjualan miras, termasuk ke toko kelontong, warung remang-remang dan kafe. Hasilnya, kita mendapati ratusan botol miras yang selanjutnya kita amankan, untuk kemudian di musnahkan,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, keberhasilan kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya juga berkat adanya peran serta semua komponen masyarakat dalam menciptakan dan mewujudkan kamtibmas kondusif di wilayah Kecamatan Limpung dan Banyuputih.

Karena itulah, pihaknya sangat berterimakasih dan berharap agar sinergitas dalam mewujudkan kamtibmas kondusif di Limpung dan Banyuputih dapat terus terjaga. Dengan begitu diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Untuk barang bukti miras tersebut akan diserahkan ke Polres Batang untuk dimusnahkan, bagi penjual miras akan dikenakan sanksi tipiring,” tandas AKP Yorisa. (don)