Dishub Persiapkan Rambu Exit Tol

by
DIBUKA - Pada pertengahan Desember 2020, Exit Tol Bojong diwacanakan bakal dibuka.

**Antisipasi Kepadatan Jalur Kajen – Wiradesa

KAJEN – Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalulintas menyusul akan dibukanya exit Tol Bojong, Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan melakukan pemasangan rambu lalulintas. Sebab dengan dibukanya Exit Tol, banyak pengguna jalan keluar masuk jalur tersebut.

Sekadar untuk diketahui, Exit Tol rencananya bakal dibuka pertengahan Desember 2020 mendatang. Dengan dibukanya exit tol dipastikan akan berimbas dengan situasi arus kendaraan maupun lalu lintas di wialyah Kota Santri. Baik yang menuju ke arah Utara dan Selatan. Arus kendaraan bakal padat karena diperkirakan yang melintas di pintu keluar jalan tol semakin banyak.

Hal itu dibenarkan Kepala Dishub Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro, Senin (30/11/2020). Menurutnya, untuk menghindari adanya kepadatan arus dan mengurangi terjadinya kecelakaan, Dinas Perhubungan berusaha melakukan langkah anstisipasi. Di antaranya dengan memasang sejumlah rambu-rambu lalu lintas supaya para pengendara lokal yang melintas di kawasan exit tol supaya berhati-hati.

”Kami akan berkoordinasi lebih dahulu dengan Dishub Provinsi Jateng, karena jalur tersebut jalur Provinsi,” ungkapnya.

Selain rambu lalu lintas, perlu juga adanya tambahan penerangan jalan umun (PJU) di sekitar pintu keluar tol Kabupaten Pekalongan. Seperti yang sudah diterapkan di exit tol Kota Pekalongan. Dengan tambahan PJU membuat semua pengendara yang melintas di kawasan tersebut merasa nyaman pada malam hari.