Suami Banting Tulang Menabung, Uang Tabungan Malah Dibawa Kabur Istri dengan Selingkuhan

by
Istri bawa kabur uang ratusan juta. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

Bagai air susu dibalas dengan air tuba. Peribahasa ini mungkin cocok menggambarkan kondisi pasangan suami istri di Sulawesi Selatan ini.

Bagaimana tidak, Mustari (38) yang selama ini menabung untuk hari tua malah uangnya dibawa kabur oleh sang istri, Suryani (38).

Menyedihkannya lagi, sang istri yang diduga membawa kabur uang tabungan Mustari tidak sendirian, tetapi bersama selingkuhannya.

Tidak tanggung-tanggung, uang tabungan warga Desa Baturappe, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa yang dibawa kabur istrinya itu sekitar Rp 400 juta.

Atas kejadian menyedihkan itu, Mustari melaporkan istrinya ke polisi dengan nomor LP.B/786/IX/2020/SULSEL/RESGOWA/SPKT tertanggal 18 September 2020.

Menurut keterangan Mustari, uang tunai Rp400 juta itu dikumpulkannya untuk rencana membuka ternak sapi, yang selama ini dipersiapkan untuk hari tua mereka.

“Tanggal 16 November istri saya kabur dari rumah dan bawa uang serta barang-barang lainnya,” kata Mustari kepada wartawan, Minggu (29/11).

Lanjutnya, istrinya telah berkhianat dan lebih memilih pria lain dan meninggalkan anak juga.

Menurut Mustari, selama 20 tahun berumah tangga dengan Suryani, dia tak pernah terlibat masalah.

Bahkan beberapa hari sebelum istrinya itu pergi keduanya tak pernah cekcok.

Hanya saja, rasa curiga mulai tumbuh ketika Mustari pengin meminta uang ke Suryani, dan malah Suryani yang ngotot bahwa uang tabungan itu habis dibelanjakan untuk kebutuhan rumah tangga.

“Selama itu saya tidak pernah dikasih (uang). Setiap kali saya minta, selalu dia (Suryani) bilang habis sudah dikasih beli susu untuk anakku,” jelas Mustari.

Kecurigaan Mustari makin kuat, pasalnya uang yang selama ini dipegang istrinya tidak pernah dipakai untuk membeli barang mewah, seperti rumah atau mobil.

Kini Mustari berharap polisi bisa lebih cepat mencari istri dengan selingkuhannya itu. (ishak/fajar/jpnn)