TNI Polri Siap Kawal Pembangunan Islamic Center

by
SOSIALISASI - Warga penyewa lahan dan kios pangkalan truk di Dukuh Petamanan ikuti sosialisasi uang ganti bongkar di Kantor Desa Banyuputih.

BATANG – Pemkab bersama intansi dan pihak terkait terus menjalin sinergi melanjutkan pembangunan Islamic Centre Batang di Banyuputih. Pembangunan bangunan ikonik tersebut diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batang.

Adapun penunjukan lokasi di pangkalan truk Dukuh Petamanan Desa Banyuputih sudah melalui musyawarah bersama tokoh agama, tokoh masyarakat serta sudah melalui studi kelayakan.

“Islamic center di Petamanan sudah menjadi program Pemkab Batang dan sudah menjadi ketetapan, sehinga harus tetap berjalan,” ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batang, Rusmanto, saat sosialisi ganti uang bongkar, baru-baru ini.

Dijelaskan, pembangunan Islamic Center akan dilaksnakan dua tahap dengan menggunkan uang APBD tahun 2021 dan tahun 2022 dengan total anggarannya direncanakan mencapai Rp 43,5 miliar.

Rusmanto juga menuturkan, uang ganti bongkar yang diberikan Pemkab Batang ke pihak penyewa kios sebagai itikad baik pemerintah.