Rekomendasi Diperkirakan Turun Akhir Tahun

by
MENUNGGU - DPC Partai Gerindra saat ini masih menunggu rekomendasi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan.

KAJEN – DPC Partai Gerindra saat ini masih menunggu rekomendasi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan untuk menggantikan Nunung Sugiantoro yang meninggal akibat kecelakaan tunggal. Diperkirakan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra turun akhir tahun 2020.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Pekalongan, Catur Adriansyah, pekan kemarin. Kata dia, adanya kekosongan kursi wakil ketua dari fraksi Gerindra, DPC sudah melakukan koordinasi dengan DPW dan DPP. Namun dalam menentukan wakil ketua membutuhkan proses untuk dilakukan seleksi. Dengan demikian siapa yang nanti menduduki wakil ketua benar benar sesuai kriteria.

“Iya ini masih nunggu rekomendasi dari DPP, untuk keluarnya kapan belum tahu namun diperkirakan turun paling tidak akhir tahun, ” katanya.

Sebelumnya, Untuk mengisi kekosongan anggota DPRD Dapil V, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan secara resmi mengusulkan Yahya. Nama tersebut diusulkan karena mendapatkan perolehan suara peringkat kedua dalam Pileg 2019 lalu.

Sementara penganti Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan kini secara resmi diisi oleh H. Iskandar Zulkarnaen sebagai Plt Ketua DPC. Sedangkan untuk Plt Sekretaris DPC Partai Gerindra oleh Andung Supriagi dan Plt Bendahara Shelvaria Paparingga.

Dengan pengisian kekosongan jabatan tersebut maka organisasi dan fungsi partai di wilayah Kabupaten Pekalongan berjalan maksimal. Hal itu sesuai keputusan Dewan Pembina dan Anggaran Partai Gerindra tahun 2020 pasal 19 ayat 3 o 22.(Yon)