100 Anak Yatim Piatu Dapat Santunan Pemkab Batang

by
SERAHKAN - Bupati Batang. Wihaji didampingi Takmir Masjid Agung Batang saat menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di lingkungan Kecamatan Batang.

BATANG – Pemkab Batang melaksanakan santunan rutin kepada sekitar 100 anak yatim di Masjid Agung Batang, Minggu (29/11/2020). Santunan diberikan langsung oleh Bupati Batang, Wihaji. Masing-masing anak mendapat santunan sebesar Rp 1 juta yang akan dicairkan melalui dua tahap.

Pemberian santunan inipun dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain menjaga jarak dan mencuci tangan, tamu undangan, anak yatim dan seluruh Peserta kegiatan diwajibkan memakai masker.

“Program ini kami gilir sekarang di Masjid Agung Batang, ada 100 orang dari Kecamatan Batang. Setiap anak dapat Rp1 juta, untuk tahap 1 ini dicairkan Rp600 ribu, dan nantinya untuk tahap 2 akan dicairkan Rp400 ribu,” jelas Bupati Batang Wihaji.

Santunan anak yatim ini sudah menjadi program rutin Pemkab yang akan dilaksanakan tiap tahun. Untuk tahun ini dan juga tahun depan Pemkab sudah menyiapkan anggaran Rp1,5-2 miliar per tahun.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa. Tapi kami harap doanya dari anak yatim piatu di Batang. Khususnya agar Covid-19 ini cepat berakhir. Dan masyarakat Batang bisa berkah sehat semua selamat dunia akhirat,” harap Wihaji.