Wali Kota Serahkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh dan Kebakaran

by
BANTUAN - Wali Kota HM Saelany Machfud SE menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya roboh dan kebakaran d ruang kerjanya, kemarin.

KOTA – Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE didampingi Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kota Pekalongan, Saminta SPd, menyerahkan bantuan kepada tujuh warga yang tertimpah musibah rumah roboh dan kebakaran. Penyerahan bantuan dalam bentuk uang tunai tersebut, dilakukan di Ruang Kerja Wali Kota, kemarin.

Wali Kota menyampaikan bahwa Pemkot Pekalongan akan senantiasa membantu kepada warganya yang mengalami musibah seperti bantuan uang tunai untuk warganya yang rumahnya roboh dan kebakaran dengan tidak melakukan pemotongan sepeserpun. Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya

“Bantuannya memang tidak seberapa, namun setidaknya ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dalam meringankan beban warganya melalui mekanisme yang ada,” tutur Saelany.

Dia melanjutkan, mekanisme penerima bantuan rumah roboh dan kebakaran yakni harus diketahui oleh RT/RW dan kelurahan yang selanjutnya diajukan ke BPBD Kota Pekalongan selaku OPD yang menangani kebencanaan. “Bantuan yang diterimakan memang nominalnya berbeda-beda tergantung kondisi rumahnya, ada kajian dari RT, RW dan Kelurahan yang kemudian dilaporkan ke BPBD untuk disurvey ke lapangan,” tegas Saelany.

Pada hari yg sama, Wali Kota juga menyerahkan santunan kematian kepada 49 ahli waris yang tidak mampu di Kecamatan Pekalongan Selatan. Penyerahan santunan kematian diserahkan untuk bulan Juli dan Agustus di Kecamatan Pekalongan Selatan.