Hari Guru Nasional, Sejumlah Guru di Kendal Terima Apresiasi Tingkat Nasional

by
PIMPIN - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi memimpin peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2020 tingkat Kabupaten Kendal.

“Di sana tergantung maksud tantangan lebih besar tidak hanya di awal, di awal-awal mungking protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik, cuman yang jadi tantangan adalah selanjutnya. Itu bisa diterapkan setiap saat sampai kapanpun, itu tantanganya,” tandas Wahyu Yusuf.

Wahyu Yusuf menyatakan, sekema penerapan pembelajaran tatap muka itu, Disdikbud Kendal akan terlebih dahulu melayangkan surat kepada sekolahan-sekolahan. Bagi sekolah yang siap melakukan pembelajaran tatap muka harus mengajukan proposal atas kesiapannya tersebut. Disdikbud Kendal akan melakukan ferivikasi dan visitasi. “Oh ya sekolahan ini siap dan layak baru kami berikan ijin, itu konsep kami ke depan,” terangnya.

Wahyu Yusuf menambahkan, momentum hari guru ini, Disdikbud Kendal memberikan apresiasi tinggi atas dedikasi yang diberikan utamanya untuk guru-guru dan juga orangtua wali murid dan guru lainnya yang tidak terbatas pada sebuah profesi. “Jadi orangtua sekarang juga berperan jadi guru, semua berperan jadi guru, dan ini saya dedikasikan untuk mereka semua yang sudah bersama-sama berjuang di dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (lid)