PGRI Apresiasi Para Guru Honorer di Pelosok Batang

by
TASYAKURAN - PGRI Batang saat menggelar tasyakuran dalam rangka peringatan HGN dan HUT PGRI ke-75, kemarin.

BATANG – Momen Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI tahun 2020 dirayakan secara sederhana oleh PGRI Kabupaten Batang, Rabu (25/11/2020). Dalam kesempatan ini, PGRI juga mengapresiasi guru-guru yang menolak menyerah pada pandemi Covid-19. Salah satu apresiasianya diberikan kepada para guru honorer yang tetap semangat menjalani pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi.

“Dalam kesempatan ini kami turut apresiasi kepada rekan guru semua yang tidak menyerah dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Tentunya pandemi ini jadi tantangan buat para guru, apalagi untuk mencegah transmisi covid-19, diputuskan untuk pembelajaran jarak jauh. Baik dengan daring, home schooling atau pun homevisit,” jelas Sekretaris PGRI Kabupaten Batang, M Arief Rohman, usai kegiatan tasyakuran HGN dan HUT PGRI di Kecamatan Banyuputih.

Dijelaskan, apresiasi ini diberikan kepada sejumlah guru honorer yang sudah mengabdikan diri, khususnya di pelosok Batang. Meskipun secara materi belum maksimal, namun mereka tanpa pamrih terus mendidik para siswa di tengah pandemi Covid-19. Diantaranya yang diapresiasi adalah Suharyono-Guru PAI SDN Bintoromulyo Bawang, Heri-Guru Kelas
SDN Bintoromulyo Bawang, Dwi Pujianti-Guru Mapel SMPN 4 Satap Bawang, Ibnu Arief-Guru Kelas SDN Mojotengah 03 Reban, Eko Prapto Susilo-Guru Kelas SDN Gerlang Blado, dan Iin Rahayuningrum-Guru Mapel SMPN 3 Satap Blado.

“Selain itu kami juga beri penghargaan untuk para guru dan sekolah yang melaksanakan inovasi di tengah pandemi. Seperti dengan pembuatan video pembelajaran berbasis IT terbaik, Best Practice, dan juga video perjuangan guru di saat pandemi Covid-19,” imbuh Arif.

Dalam lomba ini, PGRI Batang memberikan apresiasi kepada tiga juara. Untuk lomba Best Practice diraih oleh Hanjar Giri A-Batang, Sutriasih-Subah dan Ginanjar W-Kandeman. Lomba Film Pendek Guru Masa Pandemi diraih Jelajah Daring-Tulis, Teknologi Seluler-Tulis dan Sabar-Warungasem. Sementara untuk video pembelajaran diraih Marelia P-Batang, Sri Ratna P-Banyuputih dan Desi K-Batang.