Tak Pakai Masker Langsung Diberi Sanksi

by
SANKSI - Warga yang tak pakai masker saat terjarin petugas gabungan lakukan patroli penegakan disiplin prokes langsung diberikan sanksi.

*Patroli Penegakan Disiplin Prokes

KENDAL – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 gabungan Koramil 05/Cepiring Kodim 0715/Kendal, Polsek Cepiring dan Satpol PP melakukan kegiatan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di sepanjang Jalan Raya Ceping Kendal.

Sertu Muhtar mengatakan, petugas gabungan tersebut juga memberikan penyuluhan tentang bahaya Covid-19, dan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M.

“Yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak,” katanya, kemarin.

Pada kegiatan tersebut juga masih ditemukan warga yang saat melintas tidak menggunakan masker, untuk itu petugas langsung mengingatkan dengan memberikan sanksi berupa push up.

“Kemudian mengucapkan Pancasila serta menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,” ungkapnya.

Kegiatan patroli gabungan tersebut dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Cepiring. Pihaknya akan terus menggelar patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di berbagai tempat.

“Ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19,” tandasnya. (lid)