Wali Kota Serahkan 77 Santunan Kematian

by
BANTUAN - Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menyerahkan santunan kematian kepada 77 ahli waris yang tidak mampu di Kecamatan Pekalongan Utara, kemarin.

KOTA – Sebagai wujud bela sungkawa, Pemkot Pekalongan kembali menyerahkan santunan kematian kepada 77 ahli waris yang tidak mampu di Kecamatan Pekalongan Utara. Penyerahan bantuan oleh Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penularan Covid-19 di Kantor Kecamatan Pekalongan Utara.

Bantuan ini sebagai wujud bela sungkawa Pemkot kepada keluarga yang ditinggalkan. Adapun santuan ini berikan untuk bulan Juli dan Agustus di Kecamatan Pekalongan Utara.

Wali Kota Saelany menyampaikan, bantuan itu sebagai wujud belasungkawa kepada ahli waris atas kepergian orang-orang tercinta mereka. Pemkot Pekalongan memberikan santunan kematian sebesar Rp1 juta per ahli waris yang anggota keluarganya meninggal dunia. “Atas nama Pemkot mengucapkan belasungkawa. Ini merupakan program yang kami galakkan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu,” ucapnya yang didampingi oleh Camat Pekalongan Utara, Sri Karyati SSTP.

Wali Kota menekankan agar permohonan bantuan yang diajukan ini bagi warga Kota Pekalongan tidak mampu, sehingga mulai dari pihak kelurahan maupun kecamatan juga ikut memverifikasi. Sehingga program bantuan sosial kematian dapat tepat sasaran.

“Saya menekankan kepada perangkat kelurahan kedepan agar lebih selektif dalam pendataan. Mengingat dalam perkembangannya anggaran tidak mencukupi, hal ini juga menyebabkan penyerahan bantuan agak terlambat. Hampir setiap bulan ada 300 lebih warga yang meninggal di Kota Pekalongan,” bebernya.