Kinerja Makin Berkualitas, Temuan Inspektorat Menurun

by
PENGHARGAAN - Wali Kota HM Saelany Machfudz SE memberikan penghargaan kepada Kepala Dindagkop UKM dan Koperasi, Bambang Nurdiyatman SH dalam kegiatan Larwasda Tahun 2020 yang mengusung tema 'Integritas dan Profesional APIP mengawal Program Percepatan Reformasi, Birokrasi serta Menjamin Kualitas Tata Kelola Pemerintahan yang baik di Lingkungan Pemkot Pekalongan di Ruang Amarta Setda setempat, Senin (23/11/2020).

KOTA – Dari hasil pengawasan internal yang dilakukan Inspektorat, menunjukan bahwa sebagian besar OPD di lingkungan Pemkot Pekalongan sudah melaksanakan kegiatan dengan cukup baik untuk bisa dipertanggungjawabkan secara akuntabilitas. Hal ini dibuktikan dari berkurangnya temuan-temuan hasil pemeriksaan dari segi kualitas maupun kuantitas.

Demikian disampaikan Inspektur Kota Pekalongan, Beno Heritriono SH MSi dalam kegiatan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Tahun 2020 yang mengusung tema ‘Integritas dan Profesional APIP mengawal Program Percepatan Reformasi, Birokrasi serta Menjamin Kualitas Tata Kelola Pemerintahan yang baik di Lingkungan Pemkot Pekalongan di Ruang Amarta Setda setempat, Senin (23/11/2020).

“Alhamdulillah selama ini Pemkot Pekalongan, dari tahun ke tahun capaiannya ada peningkatan cukup baik, dari hasil pembinaan dan pengawasan Inspektorat yang merupakan kepanjangan tangan dari kepala daerah untuk melaksanakan pengawasan-pengawasan,” ucap Mantan Sekretaris KPUD Kota Pekalongan itu.

Beno-sapaan akrabnya menyampaikan, kegiatan pengawasan daerah ini bertujuan dalam menyampaikan informasi kegiatan yang sudah dilakukan Inspektorat Kota Pekalongan terkait hasil pengawasannya, baik itu pemeriksaan, monitoring, evaluasi, kebijakan pengawasan dari pusat berupa rencana kebijakan pengawasan tahun 2021, hasil audit pemeriksaan BPK dari APIP, BPKP, pendampingan dari Inspektorat Provinsi dalam
meningkatkan tata kelola yang baik, bersih dan bebas dari KKN.

“Setiap tahun ini rutin dilaksanakan untuk mendorong peningkatan kualitas kinerja dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah Kota Pekalongan,” tuturnya.