653 Calon KPPS Reaktif

by
MEDIA GATHERING - KPU Kabupaten Pekalongan menggelar media gathering dengan PWI Kabupaten Pekalongan, Sabtu (21/11/2020).

DORO – Sebanyak 653 calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Pekalongan dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test.

Penyelenggara pemilihan yang reaktif ini tidak akan diganti. Mereka akan menjalani isolasi mandiri sembari menunggu hasil swab test yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.

“Rekruitmen KPPS dari hasil rapid testnya ada 653 calon KPPS reaktif, dari total 21.621 orang. Kita langsung koordinasi dengan Dinkes dan Satgas, dan ditangani Dinkes,” terang Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal saat media gathering dengan awak media di Doro, Sabtu (21/11/2020).

Dikatakan, ratusan calon KPPS yang reaktif itu menjalani isolasi mandiri hingga ada penanganan dari Dinas Kesehatan. Menurutnya, mereka yang reaktif tidak diganti, namun melakukan isolasi mandiri sambil menunggu swab dari Dinkes.

“Jika positif sesuai dengan aturan yang berlaku di gugus tugas. Yang negatif bisa langsung bekerja. Untuk Kecamatan Paninggaran sudah ditindaklanjuti kebetulan bersamaan dengan adanya klaster ziarah,” terang dia.