Klaster Perkantoran Bertambah

by -
DISINFEKSI - Dinas Kesehatan melakukan disinfeksi di Kantor Kecamatan Wonopringgo menyusul ada 11 ASN di kantor ini terpapar virus corona.

**11 ASN Wonopringgo Positif Covid-19
**Tiga Hari, Tambah 77 Kasus

WONOPRINGGO – Dalam tiga hari terakhir penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan bertambah 77 kasus. Salah satu penambahannya disumbang dari klaster perkantoran. Di antaranya 11 ASN di Kecamatan Wonopringgo terpapar virus corona.

Berdasarkan update di laman www.corona.pekalongankab.go.id, tanggal 22 November 2020, pukul 23.05 WIB, akumulasi terkonfirmasi sudah mencapai 743 kasus. Dengan rincian, 43 orang dirawat, 285 orang menjalani isolasi mandiri, 385 orang sembuh, dan 30 orang meninggal dunia.

“Sebelumnya ada 666 kasus, dan saat ini menjadi 743 kasus. Artinya ada penambahan luar biasa dalam kurun tiga hari ini. Penambahan ini hasil tracking, seperti di Wonopringgo, di Kajen, di Wiradesa, di Paninggaran, dan di Petungkriyono juga ada,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro, kemarin.

Diterangkan, dari hasil tracking satu kasus di Kecamatan Wonopringgo, ditemukan 11 ASN di kecamatan itu terkonfirmasi Covid-19. Sehingga, kasus di Wonopringgo masuk dalam klaster baru perkantoran.

“Ini klaster perkantoran. Ada 11 yang positif. Pelayanan Semenyat ditutup. Hari Sabtu, Minggu, dan Senin disinfeksi tiga hari berturut-turut. Kemarin WFH, besok mungkin sudah dibuka kembali,” terang Wawan.