Kembangkan Digiretail, Wali Kota Launching Aplikasi Lokapasar Batik

by
LAUNCHING - Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE melaunching Aplikasi Digiretail Lokapasar Batik Setono di Halaman Pasar Grosir Setono.

KOTA – Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE meluncurkan apilkasi Digiretail Lokapasar Batik Setono, kemarin. Aplikasi hasil kerjasama antara Pemkot Pekalongan yang diwakili Dindagkop-UKM, Bank Mandiri dan JNE tersebut, bertujuan untuk mempermudah penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi.

Wali Kota berharap aplikasi ini dapat mendorong pelaku UMKM untuk melek teknologi dan dapat meningkatkan pendapatan penjual.

“Ini dalam rangka terobosan baru terlebih dalam suasana pandemi Covid-19. Penjual tidak perlu bertatap muka tetapi dapat dilakukan melalui aplikasi, sehingga juga membantu mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.



Senada disampaikan Sekda Sri Ruminingsih. Ia mengungkapkan, melalui lokapasar batik harapannya jangkauan pasar makin luas dan makin mempermudah konsumen untuk memesan barang. “Karena dilakukan melalui aplikasi sehingga transaksi bisa dilakukan dimanapun karena tidak harus datang ke toko tetapi melalui digital,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala KPw BI Tegal, Taufik Amrozi menyampaikan, kegiatan ini bagian dari digitalisasi ekonomi dan keuangan daerah yang menjadi program besar nasional untuk mempercepat pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital.