12 Formasi CPNS Kosong

by
Wiryo Santoso

Dikatakan, peserta lolos seleksi CPNS itu mengundurkan diri karena mengikuti suaminya. “Kebetulan alamatnya Semarang. Suaminya juga kerja di Semarang. Mungkin yang bersangkutan sudah musyawarah dengan suaminya dan menghitung plus minusnya,” kata dia.

Ia mengaku BKD sudah memberikan waktu kepada yang bersangkutan untuk berpikir ulang. Karena kesempatan untuk menjadi CPNS diimpikan orang dan proses seleksinya juga sangat selektif. “Tapi ternyata yang bersangkutan tetap memutuskan untuk mengundurkan diri,” ujar Wiryo.

Disinggung ada formasi yang kosong, ia membenarkannya. Menurutnya, ada beberapa formasi yang kosong karena beberapa penyebab. Di antaranya, ada pelamar yang lulus SKD tapi tidak mengikuti seleksi SKB, tidak ada pendaftar, dan peserta tidak lulus passing grade. “Kebetulan pelamarnya hanya ada satu tapi tidak lolos passing grade. Jadi ya formasi itu kosong,” terang dia.

Menurutnya, saat ini masih tahap pemberkasan untuk pengusulan penetapan NIP. “Nanti rencana Desember pemberkasan selesai. Pemberkasan ini menggunakan online karena sedang pandemi. Ada 397 yang lolos dari 400-an pelamar. Sebagian besar formasi guru,” ungkap dia. (had)