12 Formasi CPNS Kosong

by
Wiryo Santoso

**Satu Pelamar Mengundurkan Diri

KAJEN – Sebanyak 12 formasi CPNS Pemkab Pekalongan tahun 2019 kosong atau tidak terisi. Selain itu, ada satu pelamar yang lolos Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) mengundurkan diri sebagai CPNS.

Kekosongan 12 formasi itu terjadi akibat tidak adanya pendaftar, peserta tidak lulus passing grade SKD, dan ada yang lulus SKD tapi tidak mengikuti SKB.

Kedua belas formasi CPNS yang kosong itu di antaranya untuk empat formasi dokter gigi, 1 formasi dokter spesialis bedah, 1 dokter spesialis bedah syaraf, 1 dokter spesialis jantung, fisikawan medis, pranata komputer, 2 rescuer, dan 1 formasi pengelola administrasi pemerintahan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD dan Diklat) Kabupaten Pekalongan, Wiryo Santoso, ditemui usai acara di Aula Lantai 1 Setda, Kamis (19/11/2020), mengatakan, pelamar yang sudah lulus SKD-SKB tapi mengundurkan diri ada satu orang, yakni untuk formasi guru kelas SD dengan penempatan di SDN 02 Kwasen. Pelamar ini berasal dari Semarang.

Sesuai mekanisme, lanjut dia, posisinya akan digantikan oleh peserta rangking berikutnya. “Itu secara sistem oleh Panselnas,” terang dia.