ASN Jangan Main-main Politik!

by
ASN HARUS NETRAL - Sekda Mukarromah Syakoer dalam Sosialisasi Netralitas ASN Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Lingkungan Pemkab Pekalongan di Aula Lantai 1 Setda, Kamis (19/11/2020), menekankan agar ASN harus netral pada Pilkada 2020.

KAJEN – Sekda Pemkab Pekalongan Mukarromah Syakoer menegaskan agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) harus netral pada Pilkada 2020. Apalagi, pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi ini sanksi netralitas ASN kian dipertegas.

Selain itu, ASN diminta ikut mengedukasi dan menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona dan mewaspadai potensi bencana alam saat musim penghujan.

Penekanan ketiga hal itu disampaikan Sekda pada acara Sosialisasi Netralitas ASN Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Lingkungan Pemkab Pekalongan di Aula Lantai 1 Setda, Kamis (19/11/2020). Sosialisasi ini di antaranya diikuti oleh camat dan lurah di Kabupaten Pekalongan.

“Ini tuntutan sebuah peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Pemerintah pusat, tidak hanya KASN, Mempan pun sangat kenceng. Karena Pilkada dilaksanakan pada saat pandemi,” tandas dia.

Sekda pun memaparkan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Santri. Dikatakan, per tanggal 18 November 2020, terkonfirmasi positif corona sudah 638. Artinya, kata dia, dalam jangka waktu 3 hari itu ada penambahan 38 orang yang positif. “Ini kan luar biasa. Sehingga pemerintah pusat maupun pemerintah daerah mengambil sikap bahwa untuk sanksi netralitas ASN ini semakin dipertegas,” tandas dia.