Mall Hingga Hotel Bintang Lima Segera Hadir

by
Suyono, Wakil Bupati Batang

*2021, Batang Super Block Dibangun

BATANG – Sempat timbul tenggelam, rencana pembangunan Batang Super Block (BSB) akhirnya menemui titik terang. Pemerintah Kabupaten Batang menyatakan siap merealisasikan pembangunan BSB untuk mendukung dan menyambut pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang serta Kawasan Industri (KI) Batang Industrial Park (BIP) di Sigayung.

Wakil Bupati Batang, Suyono mengatakan, bahwa BSB yang nantinya akan berdiri bersampingan dengan GOR Indoor di Jalan Dr Sutomo Kecamatan Batang ini ditarget pengerjaannya dapat dimulai pada tahun 2021 mendatang.



“Ya, jadi BSB ini nantinya akan menjadi pendukung dengan akan dibangunnya KIT Batang, dan KI BIP Sigayung. Di mana dalam BSB ini nantinya direncanakan akan terbangun mall dan hotel bintang lima,” ungkap Wabup Suyono.

Ia mengatakan, bahwa pihak swasta atau investor yang akan mengerjakan BSB itu sudah ada dan menyatakan kesiapannya. Akan tetapi, saat ini dari pihak Pemkab Batang sendiri sedang mengurus segala keperluan dan persyaratannya.

“Kalau harapan dari investor itu pada awal 2021 semuanya sudah siap, tapi legal standingnya atau legalitasnya harus terpenuhi terlebih dahulu, agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, baik itu legalitas lahan, dan kerjasamanya, semuanya harus beres semua. Jangan sampai nanti pada saat dibangun justru ada dampak yang negatif,” jelasnya.