Ada KIT, Ekonomi Batang Bisa Salip Daerah Lain

by
OPTIMIS - Wabup Suyono menyatakan optimismenya ekonomi Batang akan melesat seiring pengembangan kawasan industri.

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang optimis pertumbuhan ekonomi di wilayahnya mampu melampaui kabupaten/kota lain seiring dengan adanya pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang dan Kawasan Industri (KI) Batang Industrial Park (BIP) di Sigayung, Tulis.

“Kami optimistis pembangunan KIT Batang dengan luasan lahan 4.300 hektar dan KI BIP Sigayung dengan luasan kurang lebih 287 hektar dapat membawa impact positif pada pertumbuhan ekonomi di Batang, dan mampu mengalahkan kabupaten maupun kota di Jateng,” ujar Wakil Bupati Batang Suyono, Selasa (17/11/2020), di ruang kerjanya.

Menurutnya, impact positif itu dapat dirasakan bagi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Batang, dengan akan adanya penyerapan ratusan ribu tenaga kerja dan pertumbuhan usaha-usaha kecil di daerah.



“Ya, baik warga yang belum memiliki pekerjaan maupun yang memiliki usaha-usaha kecil di daerah akan mendapat manfaatnya. Terlebih, dari luas lahan 4.300 hektar KIT Batang, 60 persennya akan dibangun pabrik, maka dipastikan pertumbuhan ekonomi di Batang akan luar biasa,” katanya.

Saat ini, kata Wabup, proses pembangunan KIT Batang masih berjalan dan sudah mulai membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar kawasan industri yaitu mulai berdirinya tempat penginapan (kos) dan berjualan.